Bupati Putu Agus Suradnyana Minta Seluruh Instansi Pemkab Buleleng Optimalkan Laporan Kinerja

Bupati Putu Agus Suradnyana Minta Seluruh Instansi Pemkab Buleleng Optimalkan Laporan Kinerja
Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana

BULELENG - Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana menekankan seluruh instansi lingkup Pemkab Buleleng untuk mengoptimalkan laporan kinerja demi mencapai target kinerja.

Menurutnya, hal ini sebagai upaya dalam peningkatan kapasitas dan akuntabilitas kinerja aparatur melalui reformasi birokrasi, evaluasi Reformasi Birokrasi (RB) dan Implementasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) tahun 2020 oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (KemenPAN-RB RI)  terhadap Kabupaten  Buleleng kembali dilakukan. 

Bupati Suradnyana mengikuti evaluasi yang dilakukan secara daring melalui aplikasi Zoom ini, bersama dengan Sekda Buleleng, Gede Suyasa, para Asisten Setda Buleleng, serta pimpinan SKPD lainnya, Senin (24/8/2020).

Bupati Suradnyana menjelaskan, banyak hal yang dilakukan untuk menggerakkan kinerja, disamping perjanjian kerja juga yang terpenting disini yakni laporan kinerja masing-masing instansi.

Hal itu dinilai sangat penting karena dari laporan tersebut akan terlihat capaian-capaian kinerja untuk mensukseskan visi-misi suatu daerah. Sehingga hal itu terus dioptimalkan untuk peningkatan kapasitas dan akuntabilitas kinerja.

“Saya selaku Kepala Daerah akan tetap menilai parameter-parameter laporan kinerja yang disampaikan oleh instansi-instansi. Karena inilah peran Kepala Daerah, bukan hanya menilai laporan keuangan saja tetapi juga menilai laporan kinerja dari seluruh instansi, ” jelasnya.

Pada peningkatakan kesejahteraan masyarakat, sejatinya Kabupaten Buleleng memiliki lahan pertanian yang cukup luas. Sehingga sektor pertanian menjadi domain utama pada sisi akselerasi kesejahteraan masyarakat.

Kemudian diikuti oleh sektor pariwisata dan diharapkan dapat berjalan seiring dengan perkembangan sektor pertanian di Buleleng. Bukan pariwisata yang menjadi domain utama di Buleleng. “Sehingga agrowisata yang kita sinergikan dengan desa-desa wisata bisa terus kita optimalkan, ” ujar Agus Suradnyana.

Sementara itu, Sekda Suyasa mengatakan masukan-masukan yang diterima pada evaluasi ini dapat menjadi bahan untuk mempertajam sistem kinerja di Pemkab Buleleng.

Pada kesempatan itu, dirinya menilai seluruh pimpinan SKPD lingkup Pemkab Buleleng yang ikut dalam evaluasi sudah sangat siap dalam memberikan penjelasan kepada tim penilai dari KemenPAN-RB RI.

“Kita sudah bekerja dengan dukungan data, dokumen-dokumen, serta fakta-fakta yang bisa ditunjukkan bahwa kita sudah melakukan kinerja dengan baik, ” pungkasnya. (***)

BULELENG BALI
Suharyadi, S.Pd

Suharyadi, S.Pd

Previous Article

Tonjolkan Potensi Lokal, Bupati Buleleng...

Next Article

Hadirkan Rumah Layak Huni bagi Masyarakat,...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono verified

Afrizal

Afrizal verified

Postingan Bulan ini: 216

Postingan Tahun ini: 811

Registered: Jan 24, 2021

Herman Djide. B

Herman Djide. B verified

Postingan Bulan ini: 184

Postingan Tahun ini: 2102

Registered: Sep 22, 2020

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi verified

Postingan Bulan ini: 159

Postingan Tahun ini: 2053

Registered: Feb 19, 2021

Agung widodo

Agung widodo

Postingan Bulan ini: 103

Postingan Tahun ini: 327

Registered: Jun 16, 2021

Profle

F.M. Ali Paser

18 Laptop SMPN 2 Panti Raib Dicuri, Sat Reskrim Polres Pasaman Ringkus Tersangka
Bayi 3 Bulan Ini Terlantar, Gara Gara Dua Ibu Saling Cakar dan Ditahan Polsek Mauk Tangerang
Kadis Pendidikan Pangkep Sabrun: Semua Guru Honorer Berpeluang Jadi P3K 2021
Ridhawati Kecewa, Pasien Sakit Disuruh  Pulang

Follow Us

Recommended Posts

Ditanya Soal Suksesi Politik, Anies Basweda: 'Ora Kolu'
Tony Rosyid: Berebut Panglima TNI
Presiden dan Kapolri Tinjau Vaksinasi Merdeka di Ponpes dan Tempat Ibadah Se-Indonesia
Sisilia Nurmala Dewi: Sebagian Bank BUMN Hambat Transisi Energi Terbarukan
Hari Jadi  ke-73 Polwan RI,  Kapolri Beri Apresiasi Polwan yang Dapat Bekerja dan Berjuang untuk Negara