Bupati Putu Agus Suradnyana Minta Seluruh Instansi Pemkab Buleleng Optimalkan Laporan Kinerja

Bupati Putu Agus Suradnyana Minta Seluruh Instansi Pemkab Buleleng Optimalkan Laporan Kinerja
Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana

BULELENG - Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana menekankan seluruh instansi lingkup Pemkab Buleleng untuk mengoptimalkan laporan kinerja demi mencapai target kinerja.

Menurutnya, hal ini sebagai upaya dalam peningkatan kapasitas dan akuntabilitas kinerja aparatur melalui reformasi birokrasi, evaluasi Reformasi Birokrasi (RB) dan Implementasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) tahun 2020 oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (KemenPAN-RB RI)  terhadap Kabupaten  Buleleng kembali dilakukan. 

Bupati Suradnyana mengikuti evaluasi yang dilakukan secara daring melalui aplikasi Zoom ini, bersama dengan Sekda Buleleng, Gede Suyasa, para Asisten Setda Buleleng, serta pimpinan SKPD lainnya, Senin (24/8/2020).

Bupati Suradnyana menjelaskan, banyak hal yang dilakukan untuk menggerakkan kinerja, disamping perjanjian kerja juga yang terpenting disini yakni laporan kinerja masing-masing instansi.

Hal itu dinilai sangat penting karena dari laporan tersebut akan terlihat capaian-capaian kinerja untuk mensukseskan visi-misi suatu daerah. Sehingga hal itu terus dioptimalkan untuk peningkatan kapasitas dan akuntabilitas kinerja.

“Saya selaku Kepala Daerah akan tetap menilai parameter-parameter laporan kinerja yang disampaikan oleh instansi-instansi. Karena inilah peran Kepala Daerah, bukan hanya menilai laporan keuangan saja tetapi juga menilai laporan kinerja dari seluruh instansi, ” jelasnya.

Pada peningkatakan kesejahteraan masyarakat, sejatinya Kabupaten Buleleng memiliki lahan pertanian yang cukup luas. Sehingga sektor pertanian menjadi domain utama pada sisi akselerasi kesejahteraan masyarakat.

Kemudian diikuti oleh sektor pariwisata dan diharapkan dapat berjalan seiring dengan perkembangan sektor pertanian di Buleleng. Bukan pariwisata yang menjadi domain utama di Buleleng. “Sehingga agrowisata yang kita sinergikan dengan desa-desa wisata bisa terus kita optimalkan, ” ujar Agus Suradnyana.

Sementara itu, Sekda Suyasa mengatakan masukan-masukan yang diterima pada evaluasi ini dapat menjadi bahan untuk mempertajam sistem kinerja di Pemkab Buleleng.

Pada kesempatan itu, dirinya menilai seluruh pimpinan SKPD lingkup Pemkab Buleleng yang ikut dalam evaluasi sudah sangat siap dalam memberikan penjelasan kepada tim penilai dari KemenPAN-RB RI.

“Kita sudah bekerja dengan dukungan data, dokumen-dokumen, serta fakta-fakta yang bisa ditunjukkan bahwa kita sudah melakukan kinerja dengan baik, ” pungkasnya. (***)

BULELENG BALI
Release

Release

Previous Article

Tonjolkan Potensi Lokal, Bupati Buleleng...

Next Article

Hadirkan Rumah Layak Huni bagi Masyarakat,...

Related Posts

Peringkat

Profle

Satria Ferry Sonarya verified

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi

Postingan Bulan ini: 51

Postingan Tahun ini: 156

Registered: Feb 19, 2021

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 50

Postingan Tahun ini: 506

Registered: Sep 22, 2020

Suhardi

Suhardi

Postingan Bulan ini: 41

Postingan Tahun ini: 246

Registered: Sep 22, 2020

Siswandi

Siswandi

Postingan Bulan ini: 23

Postingan Tahun ini: 178

Registered: Oct 22, 2020

Profle

Suhardi

Gelar Aksi Demo di PLTA, Meski Tidak Diakui Oleh Depati 4 Alam Kerinci, Ujung Kerajaan Pagaruyung Ngotot Campur Urusan Adat 
Cuaca Ekstrim, BPBD Luwu Timur Himbau Warga Waspada
PLN Rayon Timur Palangka Raya Putus Jaringan Listrik Warga Seperti Debt Collector
PLTA Kerinci Akhirnya Membayar Denda Adat ke Rencong Telang Pulau Sangkar

Follow Us

Recommended Posts

Tony Rosyid: Mengapa Presiden Cabut Perpres Miras?
Mabes Polri Resmi Luncurkan Polisi Virtual
Ibu Riana Dorong UMKM Ciptakan Produk Kerajinan Berdaya Saing dan Marketable di Pasaran
Tony Rosyid: Banjir Indonesia, Mau Salahkan Anies?
Tony Rosyid: Pilpres 2024, Antara Yang Muda dan Yang Tua